Monday, November 5, 2012

P@yud@r@ Kencang Dengan Masker Kacang Panjang


Umumnya p@yud@r@ akan kendur setelah melahirkan dan menyusui. Nah, Anda ingin memiliki p@yud@r@ yang kencang kembali? Ternyata bisa diatasi dengan masker berbahan kacang panjang. Bagaimana caranya? 

Bagi setiap wanita p@yud@r@ merupakan salah satu aset yang paling berharga, karena p@yud@r@ merupakan salah satu lambang feminitas.
Namun, sesuai dengan hukum elastisitas kulit, semakin bertambah umur seseorang, semakin berkurang elastisitasnya. Sama halnya seperti bagian wajah yang bisa keriput, p@yud@r@ pun bisa kendur bila tidak dirawat.

Dijelaskan dr. Tompi, Sp.PB, dokter spesialis bedah plastik dari Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Jakarta Selatan, bahwa p@yud@r@ kendur adalah p@yud@r@ yang bentuknya turun dengan posisi put!ng lebih rendah dari posisi normal. Biasanya lebih rendah dari lipat bawah p@yud@r@. Penyebabnya bisa karena kelenturan kulit yang tidak kembali setelah p@yud@r@ sempat membesar. Ini terjadi pada wanita setelah hamil dan menyusui. Bisa juga terjadi pada wanita dengan massa p@yud@r@ terlalu besar sehingga kulit tidak sanggup menahannya.

Ditambahkan dr. Tompi, untuk kasus p@yud@r@ yang turun dengan kulit mengendur biasanya terjadi pada wanita setelah hamil dan menyusui. Namun, untuk p@yud@r@ yang besar dan turun bisa terjadi pada wanita usia dewasa sampai tua. Biasanya mulai terjadi pasa usia 35 tahun keatas. P@yud@r@ berisi jaringan lemak, jaringan stromal (pendukung/penguat), jaringan grandular (kelenjar susu dan saluran  susu), serta jaringan konektif (jaring pembungkus, pembuluh darah, pembuluh getah bening, dan syaraf). Jika kelenjar susu sudah tidak aktif lagi, maka kondisinya akan mengecil/kempis seperti sebelum hamil dan menyusui.

Permasalahan lainnya adalah jaringan lemak yang hilang saat hamil , biasanya tidak kembali. Jaring pembungkus yang tadinya kencang akan melar seiring pertambahan ukuran dan berat p@yud@r@ saat menyusul. Kondisi melar ini juga tidak kembali saat masa menyusui berhenti Hal inilah yang menyebabkan kenapa p@yud@r@ setelah melahirkan atau menyusui menjadi tidak  seindah seperti sebelum melahirkan. Bahkan efek lainnya bisa menyebabkan p@yud@r@ menjadi kempis, turun, atau keriput.

Menurut Etty Bachetta, Herbalis dari Klinik Aura Kecantikan, agar p@yud@r@ tetap kencang, bisa dilakukan dengan menggunakan masker kacang panjang. Karena dalam kacang panjang terkandung mangan, fosfor; besi, tembaga, potassium atau kalium, zinc, kalsium, selenium, dan serat. Zat yang berguna untuk mengencangkan p@yud@r@ adalah besi. dan selenium yang baik untuk pembentukan jaringan dan sebagai anti oksidan untuk menangkal radikal bebas.

Cara Pembuatan.
Untuk menggunakan masker berbahan kacang panjang, ambil kacang panjang sebanyak 10 buah, cuci di bawah air yang mengalir Siapkan cobek/ulekan khusus seperti cobek untuk menghaluskan bumbu dapur pada umumnya. Tetapi yang perlu diingat, cobek ini pemakaiannya tidak boleh dicampur untuk menghaluskan bumbu dapur lainnya. Potong kecil-kecil kacang panjang, dan ulek sampai halus. Masker ini harus pure berbahan kacang panjang saja, tidak boleh dicampur dengan air atau bahan lainnya. Kemudian, Siapkan handuk kecil yang sudah dicelupkan ke dalam air hangat-hangat kuku. Bersihkan p@yud@r@ dengan handuk. Oleskan masker kacang panjang ke p@yud@r@ searah jarum jam. Diamkan selama 3 jam. Setelah itu, bersihkan p@yud@r@ dengan handuk hangat-hangat kuku. Di samping itu, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, harus diimbangi juga dengan renang selama satu jam sehari. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pemakaian masker tadi tidak boleh terputus, harus rutin tiga kali seminggu. Lakukan di saat santai atau sebelum tidur. Apabila rutin memakainya, biasanya hasilnya sudah bisa terlihat satu bulan dari pemakaian.

Khasiat lain dari kacang panjang adalah mengobati gangguan saluran kencing, batu ginjal, mencegah kelainan antibodi, meningkatkan fungsi sel darah merah, mencegah beri-beri, mengobati demam berdarah, kurang darah, peluruh kencing, sakit pinggang, rematik, pembengkakan, meningkatkan nafsu makan, dan memudahkan buang air besar.
dr. Tompi memberikan trik agar p@yud@r@ tetap sehat dan kencang yaitu dengan senantiasa menjaga kelembaban kulit di sekitar area p@yud@r@ dan penggunaan bra yang sesuai dengan massa p@yud@r@ sehingga dapat memberikan support yang baik untuk kualitas kulit dan mengurangi beban p@yud@r@. (Rahmi Nopika)

Sumber : Tabloid Femme   

No comments:

Post a Comment