Monday, November 12, 2012

Mengencangkan Bokong Dengan Cara Aman


Memiliki bokong yang kencang dan seksi membuat seorang wanita terlihat lebih menarik dan percaya diri. Namun tak semua wanita dikaruniai bokong yang indah. Setelah melahirkan dan semakin bertambah usia membuat bokong menjadi kendur. Treatment RF-100, implan hingga suntik macrolane membuat bokong Anda kembali indah. Seperti apa?


Bokong yang seksi menjadi idaman setiap wanita karena membuatnya tampil lebih percaya diri. Namun seringkali karena faktor usia yang semakin menua dan pernah melahirkan, bokong yang kencang dan seksi menjadi turun dan kendur. Perubahan bentuk bokong Setelah melahirkan karena bayi di dalam kandungan yang terlalu besar dan turunnya otot-otot panggul.

Dijelaskan oleh dr. Gwendy Aniko, SpBP, dokter spesialis bedah plastik, bokong yang turun karena adanya penurunan otot gluteus maximus yang membuat  massa otot lemak pada bokong berkurang sehingga menjadi tipis dan turun. Bokong yang proporsional adalah bokong yang bulat dan tidak ada cekungan sehingga jika seorang wanita mengenakan celana ketat akan mudah terlihat perbedaannya.

Mengencangkan Bokong.
Cara yang bisa dilakukan untuk menaikkan kembali bokong adalah dengan melatih otot panggul agar tetap kencang yaitu dengan olahraga Seperti mengangkat kaki kemudian melatih otot panggul. Jika ingin cara yang lebih instan maka bisa dilakukan treatment- treatment modern yang aman, antara lain: 
1. Radio Frekuensi RF-100.
Manfaat dari radio frekuensi (RF-100) adalah mengangkat lemak dan mengencangkan kulit. Cara kerjanya tidak berbeda jauh dengan radio frekuensi sebelumnya. Sebelum menggunakan RF-100, kulit di daerah bokong atau bagian tubuh lain yang akan diangkat lemaknya dioleskan krim agar saat panas tidak merasakan panas dan tidak timbul efek samping. Kemudian alat RF-100 diaplikasikan pada bagian tubuh yang akan diangkat lemaknya selama 45-60 menit. Namun cara ini dianggap kurang efektif karena RF hanya mengencangkan kulit yang kendur sementara untuk  mengencangkan bokong yang dilakukan adalah dengan mengencangkan otot terutama di daerah panggul.

2. Suntik Macrolane.
Suntik macrolane merupakan cara baru yang populer dan diminati wanita Eropa untuk memperbesar bagian bokong dan payudara agar terlihat lebih sempurna. Caranya gel macrolane disuntikkan pada tubuh dalam dosis tertentu dan terbatas. Treatment ini tergolong non-bedah dan prosesnya relatif cepat yaitu hanya sekitar 30-90 menit dan hasilnya langsung terlihat. Setelah suntik macrolane akan langsung terserap oleh tubuh sehingga hasilnya bertahan selama satu tahun.  

3.  Pemasangan Implan Silikon pada Bokong.
Silikon merupakan polimer non-organik yang bervariasi dan untuk pemasangan silikon pada bokong dianjurkan menggunakan Silikon gel. Silikon yang digunakan pada bokong hampir sama dengan Silikon pada payudara, namun pada bokong ketebalannya hingga dua kali lipat karena implan ini akan diduduki. Cara ini menggunakan tindakan bedah serta dianggap aman dan pas untuk menaikkan bokong yang kendur. Selama menggunakan Implan tidak memberikan reaksi negatif yang dikhawatirkan. (IK)  

No comments:

Post a Comment