Monday, November 12, 2012

Menyulap Bibir Menjadi Lebih Seksi Dengan Filler dan Laser


Bibir Merupakan salah satu daya tarik fisik dari seorang wanita. Banyak wanita yang kagum dan mendambakan bibir yang seksi bak Angelina Jolie. Namun sayangnya tak semua orang dikarunia bibir seksi. Filler dan laser menjadi treatment yang ampuh menyulap bibir menjadi indah. Seperti Apa?

Tampil menarik dan dikagumi oleh banyak orang pastinya diinginkan oleh kaum wanita.
Tak hanya wajah dan tubuh saja yang dipoles oleh wanita agar terlihat sempurna.
Bibir pun tak lepas dari perhatian wanita yang mendambakan kesempurnaan penampilan. Bibir berwarna cerah seakan menawarkan daya tarik tersendiri bagi wanita yang memilikinya.

Bentuk bibir yang tampak penuh pastinya semakin menggoda mata yang memandangnya. Tentunya bibir tersebut akan semakin sempurna bila teksturnya halus, mulus tanpa goresan maupun benjolan. Seperti itulah yang menjadi gambaran dari bibir yang dianggap ideal dan seksi bagi banyak orang.

Treatment Bibir. Sama Seperti bagian tubuh yang lain, bentuk dan warna bibir didapatkan karena bakat alami yang diturunkan atau dipengaruhi oleh faktor genetika. Namun yang menggembirakan ialah perkembangan teknologi dunia kecantikan dapat membantu kita sebagai kaum wanita yang ingin membuat bibir kita semakin ideal. dr. Maureen Situmeang SpKK, dokter spesialis kulit dan kelamin menjelaskan beberapa treatment bibir yang dapat dicoba antara lain:

1. Filler.
Filler merupakan sebuah proses memasukkan suatu bahan tertentu untuk membuat tampilan dan tekstur bagian tertentu Seperti bibir agar tampilannya semakin bertekstur. Bahan yang digunakan dalam Filler adalah asam hyaluronat acid yang memang ada di dalam tubuh. Oleh karena  itu kemungkinan untuk menyebabkan alergi sangat kecil, sehingga saat ini filler dianggap sebagai salah satu treatment yang aman Selama dilaksanakan oleh orang yang ahli.

Karena treatment filler bibir ini bertujuan untuk membentuk bibir agar terlihat ideal. Maka Setelah bahan dimasukkan ke dalam permukaan bibir, sebaiknya Anda tak menyentuh area bibir terlebih dahulu. Biarkan dokter yang menyentuh dan membentuk area bibir Anda sehingga bentuknya. menjadi lebih ideal. Karena bila Anda menyentuh bibir yang telah diberi suntikan filler, yang dikhawatirkan bentuknya tak sesuai dengan yang diharapkan.

Treatment filler bibir ini termasuk treatment ringan, sehingga tak memerlukan waktu yang lama dalam pengerjaannya. Untuk melakukan treatment ini kita hanya perlu menyediakan waktu sekitar 45 menit. Selain itu, bagi Anda yang takut, tak perlu takut akan rasa sakit karena sebelum penyuntikan dilakukan, area bibir akan diberi anestesi dengan krim baal terlebih dahulu. Efek treatment dari filler ini tidak dapat bertahan lama. Treatment ini hanya dapat bertahan sekitar 3-6 bulan, tergantung dari bahan filler yang digunakan. Jika Anda ingin bentuk bibir kembali Seperti semula, maka Anda perlu melakukan pengulangan filler lagi.

Meskipun treatment ini dapat digolongkan dalam treatment ringan, namun demi keamanan dan kenyamanan sebaiknya kita berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter yang terpercaya, baru kemudian melakukan tindakan. Bagi Anda yang tertarik ingin mencoba treatment filler bibir, sebaiknya menyiapkan kocek berkisar Rp 3-4 juta.

2. Laser.
Bagi Anda yang mendambakan untuk memiliki bibir yang merah merona, treatment laser ini adalah solusi yang tepat. Penggunaan laser untuk mencerahkan warna bibir kebanyakan digunakan oleh orang-orang yang memiliki bibir gelap dan ingin dicerahkan. Treatment ini dilakukan dengan energi yang terlalu besar dan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan harus dilakukan beberapa sesi. Fungsi dari laser ini untuk menghancurkan pigmen. Dengan demikian warna bibir dapat dikembalikan pada warna asalnya. Pada dasarnya treatment laser bibir ini aman untuk dilakukan asalkan dilaksanakan sesuai dengan  prosedur.

Treatment laser ini menggunakan energi yang bisa saja menyebabkan perlukaan pada area kulit bibir, maka kondisi bibir yang sehat akan sangat mempengaruhi keberhasilan dari treatment ini. Oleh karena itu sebaiknya Anda berkonsultasi dahulu dengan dokter kulit langganan Anda. Dokter akan melihat kondisi kesehatan bibir Anda. Jika pada saat itu bibir dalam keadaan tidak sehat atau mengalami gangguan seperti herpes atau masalah bibir lainnya, pastinya dokter akan menyarankan Anda untuk mengobati gangguan di bibir Anda terlebih dahulu. Jika bibir telah dipastikan terbebas dari gangguan, barulah bibir Anda siap untuk menjalankan treatment laser.

Meski dilakukan dengan peralatan yang canggih, treatment laser ini tak dapat memberikan hasil yang instan. Artinya Anda tak bisa mengharapkan bibir Anda langsung berubah warna hanya dengan sekali treatment laser. Treatment ini baru akan memberikan hasil yang diinginkan Setelah pengulangan beberapa kali. Hasilnya dari treatment laser ini sangat individual dan bergantung dari kondisi dan respons bibir tiap-tiap orang, Setidaknya Anda perlu melakukan 3-4 Kali treatment, dengan interval  waktu maksimal sebulan sekali. Biasanya setelah melakukan beberapa sesi treatment, bibir akan tampak cerah alami dan hasilnya pun akan bertahan lama. Bagi Anda yang ingin melakukan treatment laser bibir ini sebaiknya menyiapkan kocek sekitar Rp 2-3 juta.

Tips. Meskipun kini telah banyak treatment yang menjanjikan bibir seksi, namun kita tak boleh meninggalkan hal-hal yang mendasar dalam perawatan bibir. dr. Erawita Moegni, SpKK, dokter spesialis kulit dan kelamin membagi beberapa tips untuk Anda yang ingin memiliki bibir seksi, yaitu:

  1. Bentuk dan warna bibir seseorang sangat dipengaruhi oleh faktor genetik yang dibawanya dari lahir. Oleh karena itu, sebaiknya seseorang yang ingin melakukan treatment tidak memiliki ekspektasi yang terlalu berlebihan. Misalnya pada orang yang berlatar belakang ras Melayu sebaiknya tidak mengharapkan warna bibir merah seperti warna bibir orang kaukasoid. Sebaiknya tidak melakukan treatment yang berisiko mengganggu fungsi vital dari bibir itu sendiri.
  2. Treatment bibir sebaiknya dilakukan Setelah usia 18 tahun. Jika treatment dilakukan sebelum seseorang berumur 18 tahun dikhawatirkan akan  menimbulkan masalah yang tak diinginkan. Karena Kondisi bibir seseorang sebelum usia 18 tahun masih kenyal dan menampilkan kondisi alami bawaan lahir.
  3. Sebaiknya tidak hanya mementingkan treatment semata namun perlu memperhatikan cara menjaga kondisi bibir agar tidak gelap kembali yaitu dengan melakukan perawatan secara rutin dengan menggunakan pelembab atau lip balm. Selain itu, menjaga pola makanan dengan menghindari makanan dan minuman yang dapat merusak bibir, Seperti kopi dan teh yang bisa membuat bibir lebih gelap. Di samping itu, gunakan kosmetika seperlunya misalnya memakai lipstik sesuai kebutuhan dan segera menghapusnya Setelah tidak diperlukan.
  4. Bibir seksi adalah bibir yang sehat. Sebaiknya hindari kebiasaan buruk yang hanya merusak bibir, misalnya kebiasaan membasahi bibir atau menggigit bibir. Pasalnya, di dalam air liur itu terdapat enzim-enzim yang berfungsi untuk menghancurkan makanan. Bila kita menjilat bibir dengan air liur dikhawatirkan enzim-enzim dalam air liur akan merusak permukaan bibir. (IK)

No comments:

Post a Comment