Thursday, December 13, 2012

Membuat Wajah Tirus Dengan Make Up dan Potongan Rambut

Wajah terlihat lebih tirus tidak selalu dengan berbagai treatment hingga operasi wajah. Cara-cara manipulatif seperti teknik make up yang tepat dan potongan rambut yang tepat membuat wajah Anda terlihat lebih tirus. Seperti apa?




1. Tatanan dan Potongan Rambut.
Mengatasi pipi chubby dapat disiasati dengan mengubah tatanan rambut yang akan banyak berpengaruh terhadap bentuk wajah. Menurut Ryan Ogilvy, make up artist profesional dan hair stylist, tatanan rambut yang tepat untuk wajah dengan pipi chubby adalah dengan menarik rambut ke atas dan usahakan agar rambut tidak menutupi area wajah. Jadi untuk penataan bisa langsung diambil dari sisi rambut dan kurangi volume di sekitar tulang pipi untuk menyamarkan kesan chubby atau tembam pada wajah. Selain menarik sisi rambut ke atas, dianjurkan agar tatanan rambut tidak terlalu keriting dan jangan terlalu lepek karena akan memengaruhi bentuk wajah menjadi semakin bulat.

Ada beberapa jenis potongan rambut yang dapat dipilih bagi mereka yang berpipi tembam yaitu potongan layer. Lakukan potongan layer lembut untuk menyamarkan daerah sekitar tulang pipi yang chubby dan kurangi volume rambut di sekitar tulang pipi. Sedangkan untuk rambut panjang, potongan layer tipis dan lembut cukup tepat untuk meniruskan wajah.

Potongan kedua adalah bob. Jika Anda menyukai potongan rambut bob maka buat potongan bertingkat untuk membuat wajah lebih panjang dan tirus. Sebaiknya panjang rambut kiri dan kanan sepanjang dagu sebab jika potongan terlalu pendek atau di atas dagu, pipi tembam akan semakin terlihat dan tetap kurangi volume rambut di bagian sisi untuk memberikan efek tirus di area wajah.

Bagi yang menyukai poni, Anda bisa menggunakan poni asimetris yang menyamping. Hindari poni lurus yang menutupi seluruh bagian dahi untuk menghindari kesan penuh di area wajah. Bisa juga Anda menggunakan poni belah samping agar wajah terkesan lebih panjang. Hal terpenting dari penataan rambut bagi Anda yang memiliki pipi tembam agar terlihat lebih tirus adalah berani mengeksplorasi dan tetap percaya diri dengan potongan rambut yang dimiliki.

2.  Gaya Make UP

Make up yang tepat juga dapat membuat pipi chubby Anda terlihat lebih tirus. Menurut Oddie, make up artist merias Ashanty dan sosialita, untuk menyamarkan wajah chubby menjadi lebih tirus adalah dengan teknik shading. Untuk membuat shading dilakukan sesuai dengan bentuk wajah dan sesuai dengan tulang pipi. Berikut penjelasannya:

a. Wajah Oval. Sebaiknya tidak membuat shading wajah yang terlalu naik dan ikut tulang pipi. Meski ingin wajah terlihat lebih tirus, namun shading untuk wajah oval kurang tepat jika terlalu tinggi atau naik.

b. Wajah Persegi. Untuk wajah persegi yang menonjol, rahang bisa disembunyikan dengan warna cokelat agak tua sehingga rahang yang kotak terlihat lebih oval. Shading harus disesuaikan dengan bentuk wajah, karena itu untuk wajan kotak sebaiknya shading-nya tidak terlalu naik. Shading yang tepat untuk wajah Kotak adalah mengikuti tulang pipi agar terkesan natural. Kemudian untuk blush on-nya digunakan di atas tulang pipi.

c. Wajah Bulat. Gunakan shading dari bawah telinga, lalu ditarik menuju tulang pipi. Selain pipi, bagian pelipis juga sebaiknya diberi shading agar memberikan kesan wajah oval. Untuk blush on-nya diberikan di atas shading.

Selain disesuaikan dengan bentuk wajah, shading juga disesuaikan dengan warna kulit. Pilih warna shading yang tidak terlalu gelap dibandingkan dengan warna kulit sehingga terlihat lebih natural. Untuk kulit putih sebaiknya tidak menggunakan shading yang terlalu hitam, tetapi gunakan warna cokelat muda, lalu ditambah blush on pink yang ditaruh di atas shading, di alas tulang pipi. Sebaiknya tidak menggunakan blush on di bawah shading karena akan membuat percampuran warnanya menjadi terlihat tidak alami dan kusam.

Tahapan shading diawali dengan pemakaian foundation lalu memakai shading dalam secara tipis-tipis untuk membentuk wajah. Sesudah melakukan shading, gunakan blush on krim yang membuat blush on tahan lama meski terkena keringat. Selanjutnya bedak tabur dan bedak padat. Sesudah itu diratakan dengan kuas agar serbuk-serbuknya keluar. Tahap selanjutnya adalah pemberian shading luar dan memakai blush on warna pink: Cara melakukan shading adalah ditarik hingga ujung tulang pipi. 

Sumber : Info Kecantikan

No comments:

Post a Comment