Wednesday, December 12, 2012

Mata Panda Lenyap Dengan Eye Treatment dan Galvanic Spa


Banyaknya aktivitas yang harus dikerjakan membuat seseorang seringkali merasa kelelahan. Hal tersebut mengakibatkan timbulnya lingkaran hitam di bawah mata (eye dark circle) atau yang kerap disebut mata panda. 

Nah eye treatment dan galvanic spa dapat mengatasi masalah mata panda. Seperti apa? 


Tampil cantik dan menarik menjadi idaman setiap wanita. Banyak cara yang dilakukan agar tetap terlihat segar dan cantik. Namun apa jadinya jika terdapat lingkaran hitam yang bernaung di bagian bawah mata (eye dark circle) atau mata panda, tentu sangat mengganggu penampilan. Diuraikan oleh dr. Hanny Nilasari SpKK, dokter spesialis kulit dan kelamin, penyebab utama masalah mata panda adalah faktor kelelahan, kurang tidur dan faktor genetik yang tidak bisa disembuhkan tetapi bisa disamarkan.

Biasanya lingkaran hitam akan timbul sejak usia 18 sampai 30 tahun. Bila pada orang yang berusia lanjut akan timbul kantung mata. Kantung mata tak jauh berbeda dengan lingkaran hitam mata. Hanya saja kantung mata timbul akibat faktor usia sehingga menjadi kendur.

Cara Mengatasi.
Mengatasi masalah mata panda, saat ini ada dua cara ampuh yang dapat. dilakukan yaitu eye treatment dan galvanie spa yang berfungsi menghilangkan mata panda atau garis hitam di bawah mata dan mampu menyamarkan lingkar hitam dr. Novira Fransiska, SpKK yang disebabkan oleh faktor keturunan. Benarkah? Berikut penjelasannya :
1.       Eye Treatment.
Menurut dr. Novira Fransiska, SpKK, dokter spesialis kulit dan kelamin, eye treatment bisa dilakukan dengan cara relaksasi yang membantu melancarkan aliran limfe atau kelenjar getah bening. Area mata dimasker agar kulit di sekitar mata menjadi lebih fresh. Pada saat treatment, Anda dianjurkan tidur agar   badan menjadi relaks. Ketika bangun langsung terlihat hasilnya, badan menjadi lebih segar dan mencukupi kekurangan tidur sebelumnya.

2.       Galvanic Spa.
Merupakan sebuah alat yang dimasukkan serum dengan ion dan diolesi langsung ke daerah mata panda. Cara kerja treatment ini tak jauh berbeda dengan PRP (platelet rich plasma) atau alat yang harus diambil darahnya terlebih dulu dan disuntikkan pada bagian bawah mata dan radio frekuensi yang Cara pengerjaannya sama dengan di wajah, hanya dibedakan dari kapasitas yang disesuaikan dengan mata pandanya. Terakhir dikombinasi dengan microcurrent yaitu sebuah alat yang bermantaat untuk treatment mata panda yang sudah kendur dan memiliki lingkar hitam.

Untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata dengan eye treatment dan galvanic spa tidak dapat dilakukan hanya dalam satu kali treatment. Namun, dibutuhkan waktu hingga sepuluh kali treatment untuk benar-benar menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata.

Perawatan di Rumah. Untuk mengatasi lingkaran pada mata sebaiknya juga melakukan perawatan di rumah. Yaitu dengan tidur delapan jam setiap hari.
Mengubah pola hidup seperti menghindari rokok dan alkohol juga sangat membantu untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.  

No comments:

Post a Comment