Sunday, December 23, 2012

10 Hal Penting Sebelum Memperbesar Payudara


Ukuran payudara yang besar, padat berisi dan ”menantang” membuat seorang wanita terlihat lebih seksi. Tak heran berbagai cara pun dilakukan untuk mendapatkan payudara impian mereka. Apa yang harus dilakukan sebelum menjalani operasi memperbesar payudara?


Saat ini implan payudara bukan hal yang asing lagi dan sudah banyak wanita yang melakukannya demi kesehatan dan alasan estetika. Namun sebelum melakukannya sebaiknya Anda memahami prosedurnya terlebih dulu agar mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut penjelasan dari dr. Enrina Diah, SpBP, dokter spesialis bedah plastik dan ahli bedah Craniofacial:

  1. Keinginan untuk melakukan implan payudara sudah menjadi keputusan Anda sendiri, bukan untuk orang lain ataupun pasangan Anda.
  2. Kumpulkan informasi tentang prosedur yang akan Anda jalani, yaitu impian, fat transfer dan stem cell breast augmentation. Cari informasi mengenai prosedur klinik atau rumah sakit, dokter, biaya, perawatan serta risiko komplikasi yang mungkin terjadi
  3. Filler payudara yang menggunakan asam hyaluronat sudah dilarang digunakan di seluruh dunia karena akan mengganggu deteksi kanker payudara. Gunakan implan ataupun stem cell breast augmentation yang relatif aman dan bersifat permanen.
  4. Pembesaran payudara merupakan tindakan bedah yang invasif sehingga ada risiko komplikasi, karena itu sebaiknya dilakukan di dokter spesialis bedah plastik. Pilih dokter yang bersertifikat dalam bedah plastik terutama berkaitan dengan estetika, sehingga Anda mendapat perawatan bedah yang baik sebelum dan sesudah operasi.
  5. Klinik yang dipilih memiliki fasilitas pembedahan dan alat yang sesuai standar kamar bedah di rumah sakit dengan ruang steril berlapis dan sistem sterilisasi ruangan dengan filter udara yang memang dikhususkan untuk kamar bedah.
  6. Implan yang Anda pilih sebaiknya berlisensi di bawah badan kesehatan yang terpercaya atau FDA approved karena menyangkut keamanan mengingat implan ini akan berada dalam tubuh untuk puluhan tahun.
  7. Pilihlah ukuran dan bentuk payudara yang tepat dan sesuai. Diskusikan dengan ahli bedah plastik, dan pilih sesuai dengan berat dan tinggi badan. Gunakan teknologi mutakhir computer imaging untuk melihat bentuk dan ukuran payudara Anda sebelum tindakan, sehingga ukuran dan bentuk implan yang dipilih tepat.
  8. Setelah Anda memilih untuk menjalani operasi memperbesar payudara, yang harus dilakukan adalah meluangkan waktu untuk mempertimbangkan jenis insisi (sayatan pembedahan) yang terbaik menurut kebutuhan Anda yang digunakan. Diskusikan dengan dokter Anda.
  9. Risiko nyata dari pembedahan adalah risiko yang berhubungan dengan masalah anestesi dan kesehatan payudara. Menjalani evaluasi medis sangat penting sehingga sebelum operasi sebaiknya lakukan berbagai pemeriksaan fisik, mamogram dan ultrasound untuk payudara, agar kesehatan payudara terdeteksi.
  10. Adanya implan dalam tubuh memerlukan pemeriksaan rutin pascaoperasi yang dilakukan setiap tahun berupa pemeriksaan oleh dokter spesialis bedah plastik dan ultrasound payudara untuk menilai kesehatan payudara dan kondisi implan.

No comments:

Post a Comment