Saturday, October 6, 2012

Manfaat sikat gigi Elektrik

Menurut para dokter gigi, sikat gigi elektrik lebih bagus ketimbang sikat gigi konvensional. Tentu saja, meski telah memakai sikat gigi elektrik, Anda tetap harus menyikat gigi minimal dua kali per hari, menyikat gigi minimal dua menit per sesi, dan menggunakan teknik menyikat gigi yang baik dan benar.   

Tiga manfaat dari sikat gigi elektrik adalah: 

1. Membersihkan gigi lebih menyeluruh Keunggulan sikat gigi elektrik dibandingkan dengan sikat gigi biasa adalah kesanggupannya untuk membersihkan lebih menyeluruh. Sikat gigi elektrik menyingkirkan plak dengan lebih baik dan lebih cepat. Desain-nya juga memungkinkan untuk mencapai daerah yang sulit untuk dibersihkan, seperti geraham belakang, sehingga membantu mencegah gigi berlubang. 

2. Mencegah Anda untuk menyikat gigi terlalu keras Sikat gigi elektrik tidak memungkinkan Anda menyikat gigi terlalu keras. Sebab, tidak ada gerakan menyikat yang perlu dilakukan. Dengan sikat gigi elektrik, Anda tinggal meletakkan sikat di atas gigi dan membiarkannya bekerja sendiri. Tugas Anda selanjutnya adalah memposisikan sikat gigi di gigi yang lain. 

3. Berguna untuk yang punya masalah tulang The American Dental Association menyatakan bahwa orang yang memiliki masalah fisik, misalnya penderita artritis, atau mobilitas tangan atau lengannya terbatas sehingga kesulitan untuk menggunakan sikat gigi biasa, disarankan untuk memakai sikat gigi elektrik. Mengapa? Sebab tangkai sikat gigi elektrik berukuran lebih besar sehingga mudah untuk dipegang. Selain itu, karena sikat gigi elektrik bergerak sendiri, tidak memerlukan keahlian untuk menyikat gigi di bagian yang sulit.

No comments:

Post a Comment