Sunday, October 21, 2012

Jangan Salah kondisioner


Apakah Anda mencuci bahan wol sama caranya dengan mencuci kaus katun? Tentu tidak, bukan? Demikian pula penggunaan kondisioner untuk rambut. Jika rambut Anda keriting, Anda tidak akan memakai kondisioner untuk rambut lurus. Rambut memang memerlukan perawatan khusus.  

Beberapa dari kita memiliki rambut kasar mirip wol dan yang lainnya selembut sutra.
Agar keduanya tampil oke, dibutuhkan perawatan yang tepat,” kata Sherri Jessee, seorang hairstylist, kepada WebMD Online. Artinya, Anda harus memilih kondisioner yang cocok untuk rambut Anda.  Mengenali tanda-tanda bahwa Anda salah memilih kondisioner adalah langkah penting.

Tanda #1 - Kondisioner yang Anda pakai tidak sesuai dengan anjuran stylist 
Jika Anda rutin pergi ke salon, dengarkan apa kata mereka yang mengurus rambut Anda. Seorang stylist akan memilihkan perawatan yang tepat untuk rambut Anda.  Sebaiknya Anda turuti.

Tanda #2 - Rambut diwarnai, tetapi Anda tidak memakai kondisioner khusus untuk rambut diwarnai Percuma saja Anda mewarnai rambut kalau kemudian tidak dirawat. sama saja Anda membuang warnanya. Kondisioner yang aman untuk rambut diwarnai akan membuat warna menjadi awet dan rambut tidak rusak karena pencucian dan proses kimia.

Tanda #3 - Anda memakai kondisioner untuk menambah volume rambut untuk rambut keriting mengembang. Atau sebaliknya, memakai kondisioner penghalus untuk rambut lurus yang halus jika rambut Anda sangat banyak, dibutuhkan kondisioner yang mampu melemaskan dan menghaluskan sehingga rambut mudah diatur. Jika rambut Anda lurus dan halus, dibutuhkan kondisioner yang lebih ringan sehingga rambut tidak semakin lepek.

Tanda #4 - Kondisioner penguat untuk rambut kering Kondisioner penguat tidak akan berguna untuk rambut kering. Rambut yang kering dan rusak membutuhkan kondisioner yang kaya pelembab dan harus digunakan setiap hari. Setidaknya satu pekan sekali, oleskan kondisioner leave-in (yang tidak di bilas) . Sekali sebulan, lakukan perawatan di salon.

Tanda #5 - Anda membeli kondisioner paling mahal Anda tentu tidak mau membeli yang termurah, tetapi tidak perlu juga membeli yang termahal. Kondisioner dengan harga sampai ratusan ribu rupiah tidak menjamin rambut akan tampak ”gemilang" Yang penting adalah membeli kondisioner yang sesuai untuk jenis rambut.  
Sumber: Tabloid Gaya Hidup Sehat

No comments:

Post a Comment