Saturday, April 27, 2019

Tidak Dianjurkan Suntik Payudara


Banyak wanita yang memilih suntik payudara agar payudara menjadi seksi dan terlihat lebih besar Namun menurut dr. Laurentius Ariawan Widyanto, Med, SpBR dokter spesialis bedah plastik dan Nibehsh Clinic, cara tersebut tidak disarankan dan tidak aman. Beberapa bahan yang digunakan untuk suntik payudara adalah suntik silikon cair yang berbahaya bagi tubuh. Bahan lainnya yang sering disuntikkan adalah suntik koiagen, yang mesti tidak sebahaya suntik silikon cair tetapi 90 persen dokter ahli bedah dunia tidak menganjurkannya. Begitu pula dengan suntik lemak yang kerap dipakai untuk membuat payudara terlihat lebih besar.


Meskipun saat ini ada tren baru para dokter mulai melakukannya, namun masih kontroversi. Di samping bahannya, penyuntikan untuk payudara juga harus dilakukan oleh ahlinya Pasalnya, di dalam payudara terdapat kelenjar payudara (seperti halnya kelenjar keringat dan lemak yang selalu berproduksi dan di keluarkan keluar tubuh). Meskipun tidak menyusui kelenjar payudara akan memproduksi cairan dalam jumlah kecil yang akan dibuang lewat puting payudara. Jika suntik payudara tidak dilakukan secara tepat maka terkenah kelenjar payudara sehingga terjadi sumbatan, sedang cairan yang di produksi kelenjar tetap akan terbentuk sehingga terbentuk ciste-ciste yang semakin lama semakin besar dan nyeri. 

Jadi daerah aman untuk menyuntik payudara sangat kecil, yaitu di bawah lapisan tipis di bawah kulit/subkutis dan disuntikkan di dalam otot dada. Sementara jika disuntikkan di tengah-tengah antara kulit dan otot maka akan terkena kelenjar dan bisa terjadi pembuntuan kelenjar payudara. Jika kelenjar payudara menjadi   buntu, sedang cairan kelenjar payudara tetap terbentuk maka akan terbentuk benjolan (kista, serta timbul rasa sakit karena kista akan semakin membesar dan menekan jaringan payudara di sekitarnya), Untuk suntik lemak, risiko infeksi rata-rata pada orang Asia mencapai 20 persen, dibandingkan 12 persen pada benua Amerika). Kartika, Diah, Widi   

Sumber: Tabloid Info Kecantikan

No comments:

Post a Comment