Sunday, April 7, 2019

Parafin dan Radio Frekuensi Atasi Kulit Bersisik


Selama ini treatment parafin digunakan untuk menghilangkan rambut halus, serta radio frekuensi untuk mengencangkan kulit. Ternyata kedua treatment tersebut bisa mengatasi kulit bersisik, yaitu kulit yang sangat kering dan meninggalkan garis putih. Seperti apa?


Menurut dr. Adiana Murniati, SpKK, dokter spesialis kulit dan kelamin, masalah kulit bersisik umumnya dialami oleh mereka yang mengalami masalah kulit atopi, kulit yang kering dan sensitif, seperti penderita asma, eksim, serta riwayat rhinitis alergi. Mereka yang mengalami masalah kulit kering dan bersisik mudah mengalami iritasi jika terkena bahan-bahan tertentu seperti minyak kayu putih, pewangi atau minyak wangi, detergen dan melembut pakaian.

Penanganan Sesuai Penyebab. Penderita kulit bersisik, sebaiknya menggunakan sabun yang bersifat basa serta hindari sabun berwarna dan busa banyak, karena akan membuat lapisan kulit tipis semakin kering dan menimbulkan iritasi dan ruam pada kulit. Mereka sebaiknya juga tidak mandi terlalu sering; karena sabun dapat mengangkat lapisan lemak kulit yang sudah tipis. Sesudah mandi sebaiknya tidak mengeringkan kulit terlalu kering.

Selain itu gunakan pelembab khusus kulit kering yang dioleskan saat tubuh masih lembab sehabis mandi. Pilih pelembab yang mengandung urea karena mampu mengikat air di dalam kulit. Sebaiknya juga memilih pelembab yang memiliki kandungan bahan asam hidroksi (AHA) sebesar 15 persen untuk mengangkat kulit kering dan membentuk lapisan kulit baru.

Treatment. Anda juga dapat mengatasi kulit bersisik dengan treatment. Berikut penjelasan Mirsya Ramadhani, ahli kecantikan dan pemilik klinik papan atas:

Parafin. Parafin menggunakan lilin khusus yang mengandungi vitamin dan gizi untuk kulit, sehingga kulit lebih lembab dan halus. Diawali dengan pengolesan krim massage dan dilakukan massage ringan untuk merelaksasi otot-otot yang kaku. Lalu lilin dioleskan kebagian tubuh dan dibungkus dengan alat wrap selama 15-20 menit. Treatment parafin bisa dilakukan rutin seminggu sekali dan untuk selanjutnya cukup dilakukan dua minggu sekali. Biayanya sekitar Rp 500-700 ribu sekali treatment.

Radio Frekuensi. Radio Frekuensi (RF) menggunakan gelombang panas yang tidak hanya masuk pada lapisan kulit dermis tetapi ke kulit yang lebih dalam. Efeknya, lapisan kulit di bagian dalam tubuh akan lebih terawat karena mampu mengeluarkan racun-racun yang keluar melalui urin.

Sekali treatment hasilnya langsung terlihat yaitu kulit lebih lembab, halus, dan kencang, namun sebaiknya dilakukan setiap minggu. Biayanya Rp 1 juta sekali treatment. Suci

Sumber: Tabloid Info Kecantikan

No comments:

Post a Comment