Sunday, April 7, 2019

7 Cara Atasi Rambut Bercabang

Rambut bercabang seringkali dialami oleh mereka yang rambutnya sangat kering dan rusak. Hal tersebut bisa terjadi karena pemilik rambut kurang merawat rambutnya. Biasanya untuk mengatasi rambut bercabang, banyak wanita yang rutin melakukan trim atau pemotongon ujung rambut. Padahal banyak perawatan lain yang bisa dilakukan. Apa saja? 


Tak hanya mereka yang memiliki rambut panjang, tetapi yang berambut pendek pun bisa mengalami masalah rambut bercabang. Umumnya rambut bercabang dialami oleh mereka yang kurang memperhatikan perawatan rambut.

Mengatasi Rambut Bercabang. Sebelum mengatasi masalah rambut bercabang, menurut Rudi Hartono dan Rizal Abbydin, hairstylist, sebaiknya Anda mengetahui lebih dulu penyebab-masalah rambut bercabang yang dialami. Hal ini menjadi penting karena seringkali tanpa disadari seseorang memperlakukan rambutnya dengan tidak sesuai sehingga membuat rambutnya bercabang, seperti sering berganti sampo, sering menggunakan bahan kimia untuk rambut atau menggunakan alat styling rambut yang panas.

Jika sudah mengetahui penyebab rambut bercabang, sebaiknya Anda memperlakukan rambut dengan baik.
Lantas jika sudah terlanjur terjadi masalah rambut bercabang, bagaimana mengatasinya? Berikut Cara-cara mengatasi masalah rambut bercabang:

1. Memotong ujung rambut yang terlihat bercabang (trim) adalah langkah pertama yang harus dilakukan. Sebaiknya hal tersebut dilakukan minimal dua bulan sekali.

2. Untuk mengeringkan rambut sebaiknya tidak dengan cara menggesek-gesekkan rambut secara keras menggunakan handuk yang kasar, karena akan membuat rambut cenderung rusak dan lebih kering. Sebaiknya juga tidak terlalu sering mengeringkan rambut menggunakan hairdryer Untuk mengeringkan rambut sebaiknya membiarkan rambut kering secara alami.

3. Menggunakan kondisioner setelah keramas dengan Cara mengusapkan pada kulit kepala dan bagian ujung rambut secara merata. Saat keramas sebaiknya gunakan sampo yang cocok dengan kondisi rambut Anda.

4. Berkonsultasi dengan ahli rambut agar cara mengatasi masalah rambut bercabang yang dilakukan tepat. Biasanya dilakukan pengecekan rambut menggunakan alat khusus untuk mengetahui kondisi rambut dan kulit kepala.

5. Melakukan treatment rambut seperti hair masker sebulan sekali di salon secara rutin untuk menghindari terjadinya rambut bercabang.

6. Selain di salon, Anda sebaiknya juga melakukan perawatan rambut di rumah dengan menggunakan bahan- bahan alami seperti masker lidah buaya, masker alpukat, minyak zaitun, masker susu ataupun produk kemasan masker berbahan alami yang berfungsi untuk mengatasi masalah rambut bercabang.

7. Melakukan perawatan dari dalam dengan makan makanan yang mengandung protein tinggi, vitamin dan mineral agar rambut tidak mudah rusak dan bercabang, sekaligus rambut menjadi tebal.

Dengan melakukan perawatan Untuk mengatasi masalah rambut bercabang seperti di atas, maka menurut hairstylist Rudi dan Abby, rambut bercabang bisa kembali normal dan sehat. Amrikh Endah Palupi

Sumber : Info Kecantikan

No comments:

Post a Comment