Saturday, March 23, 2013

Membuat Rambut Tipis Terlihat Lebih Tebal


Rambut yang tebal menjadi dambaan banyak wanita, karena terlihat lebih indah dan mudah ditata. Namun tak sedikit juga wanita yang dikaruniai rambut tipis, yang terlihat mudah lepek dan sulit ditata. Namun tak perlu khawatir, karena rambut tipis pun bisa ditata sehingga terlihat lebih tebal. Seperti apa triknya?


Memiliki rambut yang tebal membuat wanita memiliki kebanggaan tersendiri. Bagaimana tidak selain terlihat lebih menarik, rambut tebal juga mudah ditata dengan berbagai model potongan dan tatanan rambut. Namun sebaliknya, rambut tipis membuat pemiliknya kurang percaya diri karena rambut terlihat jarang dan sulit ditata dengan berbagai gaya rambut. Kondisi rambut menandakan kesehatan. Rambut seseorang terlihat tipis karena faktor fisik dan psikologis yaitu karena kekurangan nutrisi, mengalami masalah kerontokan rambut, tekstur rambut yang terlalu lembut, terlalu banyak menggunakan zat kimia pada rambut, serta faktor stres.

Dibandingkan dengan rambut yang tebal yang mudah ditata, rambut tipis memang sedikit sulit untuk ditata dan menentukan gaya rambut terbaiknya. Pasalnya, helaian rambut yang tipis membuat rambut tidak bervolume. Namun jika rambut Anda tipis, tidak perlu khawatir karena rambut tipis pun bisa ditata agar terlihat lebih tebal.

Model Rambut. Untuk membuat rambut tipis terlihat tebal, dijelaskan oleh Rudi Hartono, hair stylist, dapat ditata dengan gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah. Namun, untuk rambut tipis yang keriting atau bergelombang akan lebih sulit ditata dibandingkan dengan rambut tipis yang lurus. Untuk menata rambut tipis yang keriting maka sebaiknya rambut di-blow dengan mengikuti tekstur rambut yang keriting.

Sedangkan untuk menata rambut tipis yang lurus, sebaiknya disasak agar rambut terlihat lebih bervolume, lalu kemudian ditata sesuai dengan bentuk wajah. Bisa ditata dengan model sanggul ataupun memberikan sentuhan poni. Poni dapat membuat wajah terlihat lebih penuh dan rambut terlihat lebih tebal. Agar rambut terlihat lebih tebal maka Anda bisa menyiasatinya dengan mewarnai rambut poni dengan dua warna ”bayangan” yang lebih gelap.

Sebaiknya pemilik rambut tipis memilih potongan rambut pendek hingga sebahu agar terlihat lebih tebal dan bervolume. Tidak dianjurkan memilih potongan rambut panjang karena potongan rambut panjang justru akan membuat rambut terlihat sangat tipis.

Teknik Penataan. Berikut ini teknik penataan rambut tipis agar terlihat lebih tebal ala Fenny Hamid, make up artist sekaligus hairstylist:

  1. Tata rambut sesuai keinginan. Pilih model rambut yang seperti dilnginkan, lalu membentuk tatanan rambut sesuai bentuk wajah agar lebih tebal.
  2. Sasak bagian rambut tertentu agar ketika membentuk rambut tipis dengan model apapun, dapat memberi kesan lebih tebal dlbandingkan dengan tampilan rambut sebelumnya.
  3. Semprotkan hairspray agar model rambut yang Anda inginkan lebih tahan lama.
  4. Wave atau full wave. Jika rambut Anda tipis dan lurus, maka sebaiknya membentuknya dengan gaya semi wave atau full Wave. Caranya rambut diberi foam merata ke seluruh   rambut, kemudian digulung dengan iron berdiameter besar lakukanlah secara merata ke seluruh rambut dengan menyemprotkan sedikit hairspray pada seluruh rambut, kemudian tata rambut sesuai keinginan.
  5. Tatanan rambut bun atau cepol juga dapat memberikan kesan rambut yang lebih tebal. Bentuk rambut seperti cepol tetapi bentuknya bervariasi misal bentuk keong atau bunga sehingga rambut terkesan lebih mengembang. Untuk penempatannya, bisa diletakkan di bagian kanan maupun di bagian kiri rambut.
  6. Teknik hair dryer dan blow dry untuk mengurangi kesan lepek pada rambut. Sesudah itu gunakan roll rambut agar pangkal rambut terlihat lebih bervolume dan tebal. Saat menggunakan hair dyer ataupun blow dry sebaiknya tidak dengan suhu yang terlalu panas karena tidak bagus untuk kesehatan rambut. Amrikh

Sumber: Tabloid Info Kecantikan

No comments:

Post a Comment