Monday, April 8, 2013

Menyulap P@yud@r@ Kendur Jadi Menantang (Bagian 1)


Wanita akan merasa tak lagi seksi jika p@yud@r@ sudah kendur dan turun. Tentu, banyak cara yang dilakukan untuk mengembalikan kondisi p@yud@r@ tetap seksi, kencang, menonjol dan ”menantang” bak masih gadis. Mungkin Anda mengira membuat p@yud@r@ seksi membutuhkan waktu lama. Padahal dengan operasi p@yud@r@ cukup 1-3 jam p@yud@r@ kembali seksi dan menantang. Anda  pun bisa menyulap p@yud@r@ menjadi seksi dan ”menantang” dalam waktu singkat dengan trik berbusana yang tepat dan teknik make up di area p@yud@r@. Bagaimana selengkapnya? 


P@yud@r@ adalah salah satu lambang keseksian seorang wanita. Tak heran berbagai cara dilakukan kaum hawa agar p@yud@r@nya terlihat lebih seksi. P@yud@r@ dianggap seksi jika ukurannya cukup besar dan bentuknya serasi dengan tubuhnya. Namun untuk menjadi seksi, tak hanya ukuran p@yud@r@ saja yang dilihat, tetapi juga proporsi tubuh dengan pinggang yang kecil dan pinggul yang besar, serta kulitnya halus. Dengan memiliki p@yud@r@ yang besar diyakini bahwa wanita tersebut memiliki ciri kewanitaan yang menonjol (kadar hormon wanita/estrogen yang tinggi), yang artinya lebih subur.

Menurut dr. Donna Savitri, SpBP dokter spesialis bedah plastik, definisi p@yud@r@ seksi untuk setiap orang berbeda-beda karena selera setiap orang juga berbeda-beda. Namun umumnya wanita menganggap p@yud@r@ lebih seksi jika bentuknya sama seperti saat ia masih gadis, Saat wanita tersebut belum pernah hamil dan menyusui. Sebenarnya p@yud@r@ akan terlihat seksi jika letak puting p@yud@r@ berada di tengah-tengah antara lipatan siku dan bahu, serta terlihat ”menantang”. Jika p@yud@r@ sudah kendur akibat pernah gemuk lalu menjadi kurus, posisi puting menghadap ke bawah, bahkan ada pula puting yang posisinya  "musuhan” menghadap ke kiri dan ke kanan.

Lantas mengapa kondisi p@yud@r@ tak lagi kencang? P@yud@r@ letaknya bergantung sehingga sangat berpengaruh terhadap gravitasi bumi. Jika p@yud@r@ terlalu berat, atau badan pernah gemuk karena hamil dan menyusui, maka p@yud@r@ akan tertarik ke bawah sehingga jaringan penyokong p@yud@r@ juga kendur.
Cara Cepat. Jika p@yud@r@ sudah terlanjur tidak seksi dan ”menantang”, lantas bagaimana mengembalikan kondisi seperti semula? Berikut beberapa cara yang tergolong cepat untuk bisa membuat p@yud@r@ terlihat seksi dan ”menantang”:

1. Implan P@yud@r@ 
Menurut dr. Laurentius Ariawan Widyanto, Med, SpBP dokter spesialis bedah plastik dari Nibelth Clinic, umumnya untuk membuat p@yud@r@ seksi adalah dengan pemasangan implan p@yud@r@ yang dianggap paling aman. Biasanya operasi pemasangan implan dilakukan selama satu jam dengan bius lokal. Untuk ukuran implan p@yud@r@nya berbeda-beda untuk setiap orang. Agar ukurannya proporsional maka ditentukan dari lebar dada, berat badan dan besar p@yud@r@ aslinya. Implan p@yud@r@ tersebut dipasangkan di tiga area yaitu ketiak, areola (daerah gelap di sekitar puting p@yud@r@) dan di bawah lipatan p@yud@r@. Berikut penjelasannya:

a. Pemasangan Implan Melalui Ketiak
Pemasangan implan yang dilakukan melalui ketiak memiliki risiko yang lebih besar dibandingkan dengan area lainnya. Pasalnya, pemasangan implan p@yud@r@ melalui ketiak, jarak antara ketiak dan p@yud@r@ cukup jauh sehingga harus dilakukan bius umum dan menggunakan alat laparoskopi. Sehingga Waktu operasi jadi berlangsung lebih lama.

b. Pemasangan Implan Melalui Areola.
Implan p@yud@r@ juga dapat dipasang dengan mengiris area di sekitar areola. Tetapi kelemahan cara ini adalah berkurangnya sensitivitas pada p@yud@r@. Karena itu, implan melalui areola ini biasanya diterapkan pada anak gadis yang berusia 14-15 tahun dan yang belum pernah merasakan kenikmatan p@yud@r@nya disentuh sehingga tidak akan timbul keluhan. Namun jika pemasangan implan melalui areola ini dilakukan pada wanita yang pernah merasakan sensitivitas di area p@yud@r@ maka setelah pemasangan implan melalui areola, dia dikhawatirkan berkurang/ tidak akan merasakan sensitivitas pada bagian putingnya lagi.

c. Pemasangan Implan Melalui Bagian Bawah P@yud@r@ 
Cara selanjutnya adalah pemasangan implan melalui sayatan di bawah p@yud@r@, yang dilakukan oleh 90 persen ahli bedah plastik, di dunia. Ada dua cara pemasangan implan melalui sayatan di bawah p@yud@r@, antara lain:

- Pemasangan Implan pada Area di Bawah Kelenjar P@yud@r@ . Dibandingkan cara lainnya, cara pemasangan implan melalui bagian bawah lipatan p@yud@r@ akan lebih cepat. Cara ini membuat hasilnya terlihat Cukup bagus, namun kadang karena kulit p@yud@r@ tipis maka cara pemasangan implan yang demikian dikhawatirkan akan membuat implan p@yud@r@ yang dipasang terlihat seperti mangkuk. Bahkan jika orangnya kurus, maka pemasangan implan p@yud@r@ melalui bagian bawah p@yud@r@ akan membuat implan p@yud@r@ terlihat seperti bakpao dan karena kulitnya tipis maka implan p@yud@r@  akan terlihat membayang seperti bentuk asli implan. Di samping itu, implan yang dipasang di bawah kelenjar p@yud@r@ akan terasa seperti adanya kantung air (grenjel) terutama bila yang dipakai implan yang tidak bertekstur. Pemasangan implan yang terlalu dekat dengan kelenjar maka bisa menyebabkan implan mudah terkena infeksi, Terutama pada saat menyusui bila air susu tidak keluar maka air susu membusuk. Kadang bisa terjadi abses, yang menyebar ke sekitarnya termasuk implan.

- Pemasangan Implan di Bagian Bawah Otot P@yud@r@ . Karena otot merupakan pelindung, maka implan yang dipasang di bawah otot maka hasilnya akan terlihat lebih natural. Bahkan saking naturalnya seseorang tidak bisa membedakan apakah p@yud@r@ tersebut asli ataupun dipasang implan karena Saat diraba yang terasa adalah kelenjar p@yud@r@ dan ototnya sendiri serta konsistensi implan p@yud@r@ yang. kualitas bagus saat ini menyerupai konsistensi p@yud@r@ normal.

Asli Vs KW. Sebelum memasang implan, sebaiknya teliti agar kualitas implan yang dipasang itu asli dan di akui FDA. Karena ada juga implan-implan yang KW 1, KW 2 dan KW 3, yang merupakan buatan murah meriah. Seperti semua barang bermerek ada tiruannya. Sementara implan yang asli dan bagus umumnya buatan Eropa, Amerika dan Brazil. Lantas bagaimana membedakannya?
  1. Implan asli jika dipegang seperti apapun diputar-putar, diremas-remas diinjak ataupun dilindas maka tidak akan pecah dari kantungnya.
  2. Pada saat dilakukan mamografi oleh dokter ahli radiologi, maka implan p@yud@r@ KW bisa pecah.
  3. Harga implan p@yud@r@ KW dijual dengan harga murah yaitu Rp 1 juta untuk satu implan, Sementara untuk implan asli bisa dijual berlipat-Iipat harganya untuk satu implan.
  4. Jika sesuatu hal seperti tertusuk dan implan aslinya pecah, maka karena isi dari implan asli berupa gel padat (cohessive gel) maka isinya tidak akan ke mana-mana. Namun jika implan palsu atau jenis lama karena isinya gel cair maka jika implannya pecah, maka gelnya akan meleleh ke luar. Hal inilah yang bisa memicu kanker jika gel cair tersebut diserap oleh darah dan kelenjar di sekitar ketiak. Selain itu implan KW palsu yang pecah maka silikon cair tersebut bisa menimbulkan reaksi alergi terhadap silikon. Di samping melihat apakah implan tersebut asli atau KW, implan yang bagus juga dilihat berdasarkan teksturnya. Implan yang bertekstur dapat mengurangi terjadinya Kontraktur.

Sementara implan yang halus dipercaya lebih mudah mengalami kontraktur (pengerasan/ pengerutan kapsul implan sehingga bila dipegang terasa sakit dan keras). Namun terjadinya kontraktur ini sangat ditentukan dari cara pemasangan dan teknik pemasangan implannya.  Bersambung....

Sumber: Tabloid Info Kecantikan

No comments:

Post a Comment