Monday, April 8, 2013

Menyulap P@yud@r@ Kendur Jadi Menantang (Bagian 2)


2. Mastopexy
Selain dengan pemasangan implan p@yud@r@, cara lain yang dapat membuat p@yud@r@ seksi dan ”menantang” adalah mastopexy Hanya saja, jika operasi pemasangan implan membutuhkan waktu satu jam, operasi mastopexy membutuhkan waktu sekitar tiga jam. Dijelaskan oleh dr. Donna, mastopexy dilakukan untuk memperbaiki dan menaikkan puting p@yud@r@, yang terkadang setelah hamil dan melahirkan puting p@yud@r@ tak lagi ”menantang” tetapi turun ke bawah. Bahkan beberapa wanita setelah hamil dan menyusui, puting p@yud@r@nya menghadap ke samping kanan dan kiri.


Dengan mastopexy puting p@yud@r@ yang kendur dinaikkan ke tempat semula. Puting p@yud@r@ dianggap ideal jika letaknya tepat berada di antara lipatan siku dan bahu, serta di tengah-tengah tulang selangka. Selain untuk memperbaiki puting p@yud@r@, mastopexy juga dapat digunakan untuk mengecilkan ukuran p@yud@r@ yang terlampau besar, yang disebut dengan operasi reduksi mastopexy. Dalam reduksi mastopexy tak hanya mengecilkan ukuran p@yud@r@, tetapi sekaligus posisi puting p@yud@r@ diperbaiki serta mengencangkan p@yud@r@ .

Pengerjaan operasi mastopexy cukup aman dan tidak memasukkan benda apapun ke dalam p@yud@r@ , seperti halnya pemasangan implan. Dalam operasi mastopexy ini p@yud@r@ menjadi kencang menggunakan jaringan p@yud@r@nya sendiri. Jadi, letak puting dipindahkan ke tempat semua seperti saat masih gadis sehingga terlihat "menantang”. Selain puting menjadi terlihat ”menantang”, p@yud@r@ juga otomatis dibuat lebih kencang. 

Operasi mastopexy ini bisa dikombinasikan dengan pemasangan implan, terutama jika p@yud@r@ terlalu kendur dan berukuran kecil. Meski begitu, antara operasi mastopexy dengan implan sebaiknya tidak dilakukan pada hari yang sama, karena dikhawatirkan jaringan p@yud@r@ belum kuat menahan implan. Hasil dari operasi mastopexy cukup bagus dan bisa bertahan seumur hidup. Namun, operasi mastopexy bisa meninggalkan bekas jahitan berbentuk T terbalik di bawah p@yud@r@ ataupun garis vertikal di bawah puting. Jahitan juga terdapat di sekeliling puting p@yud@r@ , tetapi bekas jahitan ini sangat samar dan hasilnya bagus. Apalagi dengan pemakaian bra, maka garis vertikal bekas jahitan di bawah puting p@yud@r@ akan tidak terlihat.

Perlu diketahui, setelah melakukan operasi mastopexy wanita akan sulit menyusui lagi. Oleh karena itu biasanya yang melakukan mastopexy adalah wanita berusia 45 tahun yang sudah tidak lagi hamil dan menyusui. Berbeda dengan pemasangan implan, yang setelah dipasang seseorang tetap bisa menyusui karena implan dipasang di bawah kelenjar p@yud@r@ .

3. Trik Berbusana untuk Menonjolkan P@yud@r@ 
Jika budget terbatas atau Anda merasa tak perlu operasi p@yud@r@ maka p@yud@r@ pun tetap bisa terlihat seksi, meski ukuran p@yud@r@ Anda tergolong mungil. Lakukan saja trik pintar berbusana yang dapat membuat p@yud@r@ Anda terlihat lebih seksi, menonjol dan ”menantang“ dalam hitungan menit, tanpa harus keluar biaya selangit. Dijelaskan oleh Lisa Daryono, fashion designer sekaligus pemilik butik Benten Fashion, penggunaan push up bra, V-neck renda atau tube dress atau busana kemben bisa membuat p@yud@r@ Anda terlihat lebih seksi.

Namun tak harus selalu dengan busana terbuka, busana-busana yang tertutup pun bisa membuat p@yud@r@ terlihat seksi. Untuk itu, busana dengan aksen kerut pada bagian dada atau bagian depan karena dapat memberikan kesan bervolume. Hal lainnya yang bisa dilakukan adalah menggunakan busana berpotongan tube rendah tetapi disiasati dengan aksen tulle transparan warna kulit pada bagian terbuka sehingga kesan seksi didapat. Begitu pula busana tertutup yang terbuat dari bahan spandek yang elastis dan ketat juga dapat membuat dada terlihat lebih seksi. Memakai kaus pun bisa membuat p@yud@r@ terlihat seksi yaitu dengan kaus warna putih dikombinasi dengan penggunaan bra warna gelap seperti hitam.

Jika ingin terlihat lebih seksi, pemilihan bra juga penting. Ada beberapa jenis bra yang penggunaannya harus disesuaikan dengan busana yang dikenakan, misalnya bra untuk penggunaan T-shirt, bra untuk kemben, bra untuk gaun pesta, serta bra untuk busana V-neck (leher V) untuk menonjolkan keseksian p@yud@r@. Pemilihan bra yang tepat juga membuat p@yud@r@ yang kecil terlihat seksi, yang tentu saja diimbangi dengan kualitas bra yang baik. Busana berbahan stretch cotton juga akan menonjolkan p@yud@r@ yang kecil menjadi terlihat lebih seksi. Begitu pula dengan pemakaian bra yang dikombinasi dengan pemakaian korset dapat membuat p@yud@r@ mungil Anda menjadi terlihat lebih seksi.

Meski penggunaan busana dan bra bisa membuat p@yud@r@ terlihat seksi, namun tidak semua busana ternyata dapat membuat p@yud@r@ Anda terlihat seksi. Sebaiknya hindari busana turtle neck karena kesan seksi tak akan Anda dapat. Corak busana yang berlebihan dan busana yang kebesaran juga akan memberikan kesan yang heboh dan aneh, serta tidak akan memberikan kesan seksi.

4. Trik Make Up   pada P@yud@r@ 
Ternyata penggunaan make up juga bisa membuat p@yud@r@ Anda terlihat seksi. Selama ini mungkin Anda berpikir make up hanya digunakan sebagai riasan wajah. Tetapi ternyata make up juga bisa memberikan efek dramatis untuk membuat p@yud@r@ terlihat seksi, terutama jika Anda gemar mengenakan busana yang sedikit terbuka pada bagian dada. Tentu saja penggupaan trik make up terbilang super cepat untuk membuat p@yud@r@ terlihat seksi. Dijelaskan oleh Benu, make up artist kenamaan serta langganan para artis seperti Rossa dan sosialita, untuk wanita yang memiliki dada kecil biasanya ia suka "menggambar” dengan teknik shading pada bagian p@yud@r@ agar terlihat lebih naik, besar dan menonjol.

Sebelum p@yud@r@ “digambar” agar terlihat seksi dan lebih menonjol, menurut Benu jika p@yud@r@ tergolong kecil maka bagian bawah diganjal dengan tisu. Tisu ini berfungsi agar p@yud@r@ terlihat lebih padat Tidak dianjurkan mengganjal menggunakan kapas karena kapas tidak memberikan kesan padat. Teknik mengganjal p@yud@r@ dengan tisu ini terutama dilakukan jika busana yang dipakai adalah kebaya.

Umumnya wanita ingin terlihat lebih saksi dengan p@yud@r@ yang penuh dan menonjol. Sementara jika hanya menggunakan eye shadow pada bagian belahan dada, terkadang memberikan efek kurang dramatis karena tertutup busana. Sesudah p@yud@r@ terlihat menonjol, selanjutnya untuk memberikan efek yang lebih seksi dan besar adalah dengan penggunaan shading.

Shading diberikan pada bagian belahan p@yud@r@ yang diberi eye shadow cokelat, yang disesuaikan dengan warna kulit. Jika Anda berkulit putih, gunakan eye shadow warna cokelat, tetapi jika berkulit gelap gunakan eye shadow yang warnanya lebih gelap dari warna kulit. Sementara jika memakai dress umumnya menggunakan bra implan saja untuk menutupi bagian puting p@yud@r@, setelah itu diberikan efek shading menggunakan eye shadow sesuai warna kulit.

5. Massage P@yud@r@ 
Pijat atau massage p@yud@r@ juga bisa membuat p@yud@r@ Anda terlihat lebih seksi dan menantang dalam waktu singkat. Setelah dua hingga tiga kali melakukan massage setiap hari maka p@yud@r@ akan terlihat lebih kencang. Hasil perawatan yang merupakan warisan leluhur ini akan semakin bagus setelah sebulan melakukan massage. Cara ini bisa Anda lakukan sendiri di rumah ataupun bersama pasangan Anda agar hubungan Anda semakin harmonis. Dijelaskan oleh Soetresno M, terapis, dengan massage bisa membuat tubuh menjadi sehat dan kencang karena aliran darah akan mengalir dengan baik tanpa hambatan, termasuk pada bagian p@yud@r@. Dengan massage p@yud@r@ maka p@yud@r@ akan menjadi seksi karena massage dapat memperbaiki peredaran darah di sekitar p@yud@r@.

Massage juga dapat mengencangkan otot penggantung p@yud@r@ sehingga p@yud@r@ menjadi lebih kencang dan terangkat. Massage p@yud@r@ juga dapat mengurangi guratan atau stretch mark pada p@yud@r@, serta merangsang p@yud@r@ bertambah ukuran. Untuk kesehatan, massage p@yud@r@ berfungsi untuk mencegah kanker p@yud@r@, karena saat di-massage bisa dilakukan pemeriksaan Sadari yaitu pemeriksaan p@yud@r@ sendiri. Tak hanya itu, bagi wanita yang tengah menyusui, massage p@yud@r@ dapat meningkatkan produksi ASI dan menghambat sumbatan ASI sehingga ASI menjadi lebih lancar dan lebih kencang.

Massage p@yud@r@ diawali dengan me-massage kelenjar limfe yang ada pada ketiak. Dengan pijatan di titik ini maka sumbatan darah dan racun akan mengalir. Lakukan dengan gerakan memutar sebanyak lima Kali. Selanjutnya p@yud@r@ diolesi baby oil ataupun minyak zaitun, lalu lakukan pemijatan secara perlahan-lahan dengan gerakan memutar dari lipatan bawah ke atas. Tidak dianjurkan memijat terlalu keras karena di daerah p@yud@r@ banyak terdapat jaringan kelenjar.

Ketika p@yud@r@ mulai terasa hangat setelah dipijat, hal itu menandakan bahwa aliran darah telah meningkat, yang merupakan kondisi yang sangat baik untuk p@yud@r@. Massage p@yud@r@ ini bisa dilakukan sesering mungkin atau setiap kali mandi, dan setiap melakukannya selama 10-15 menit. Setelah pemijatan sebaiknya p@yud@r@ dibersihkan dengan air hangat dan air dingin secara bergantian.  Bersambung.....

Sumber: Tabloid Info Kecantikan

No comments:

Post a Comment