Monday, February 11, 2013

Memilih BB Cream Sesuai Kulit Wajah


Terobosan terbaru dari dunia make up tentunya mendatangkan kemudahan bagi kaum wanita yang selalu ingin tampil putih dan natural. BB cream yang mulai mendunia kini menjadi primadona untuk mempercantik wajah. Pasalnya, BB cream yang bermanfaat untuk menyempurnakan penampilan dapat digunakan untuk   memperbaiki kulit wajah. Bagaimana cara tepat memilih BB cream?


BB cream atau Blemish Balm Cream dikembangkan di Jerman pada tahun 1960 oleh seorang dokter kulit yang bernama Christine Schrammek. Awalnya BB cream digunakan untuk menutupi noda-noda seperti bekas operasi. Seiring berkembangnya waktu, BB cream akhirnya diperkenalkan di pasar Korea dalam waktu yang relatif singkat kemudian menjadi populer di seluruh Asia. Di Indonesia sendiri, BB cream sudah mulai marak tiga tahun terakhir ini dan sangat diminati.

BB cream sangat diminati banyak wanita karena fungsinya tak hanya sebagai pelembab tetapi juga dapat, membuat kulit wajah terlihat putih, bersih dan mulus. Dalam BB cream terdapat kandungan SPF (sun protection factor), foundation, ekstra moisturizer, whitening, anti-acne, antiwrinkle dan antiaging yang dapat menyamarkan noda-noda pada wajah, mengencangkan pori-pori, terlihat lebih muda dan dapat melembabkan wajah sekaligus sebagai base make up. Untuk pemakaian dalam waktu lama, sejauh ini BB cream belum menimbulkan masalah.

Dijelaskan oleh Nur Indah-Chairani, make up artist, perbedaan BB cream dengan foundation adalah BB Cream hanya dipakai pada saat make up saja dan membuat kulit wajah mengkilap Serta sifatnya hanya B sementara . Meski demikian, bila digunakan dalam jangka panjang, BB cream juga tidak akan merusak wajah, bahkan bisa melindungi kulit dari sengatan matahari, karena kandungan SPF yang cukup tinggi. Selain itu, BB cream bermanfaat untuk menutupi bekas jerawat, vlek-vlek hitam dan membuat wajah lebih natural.

Tips. Namun untuk menggunakan BB cream, Anda tetap harus memperhatikan jenis kulit wajah agar tidak menimbulkan kemerahan atau iritasi Berikut tips tepat memilih produk BB cream yang sesuai dengan jenis kulit dan wajah di antaranya:

1. Jika Anda memiliki kulit berminyak sebaiknya pllihlah produk BB cream dengan kandungan minyak yang tidak berlebihan karena dapat menyebabkan wajah tambah berminyak dan juga terlihat mengkilap serta menjadi perangkap pori-pori dalam penyumbatan kotoran dan bakteri.

2. Apabila Anda sering beraktivitas di luar ruangan sebaiknya Anda memilih BB cream yang kandungan SPF-nya lebih tinggi. Hal ini bertujuan untuk memberikan perlindungan lebih ekstra sehingga tidak akan membuat kulit wajah menjadi bertambah gelap dan tidak rata. 

3. Pilihlah BB cream dengan warna yang agak cerah setelah itu tambahkan bedak dengan warna yang agak gelap jika kulit wajah Anda gelap agar terlihat lebih natural. 

4. Jika kulit Anda normal, pilihlah produk BB cream yang memiliki kandungan untuk kulit normal karena SPF-nya memiliki kandungan minyak yang tidak terlalu banyak. 

5. Jika kulit bermasalah dengan jerawat sebaiknya pilih produk BB cream yang terdapat moisturizer atau pelembab sekaligus vitamin karena akan melembabkan kulit wajah serta kandungan vitamin yang terdapat di dalamnya dapat mengurangi jerawat.

Sumber : Info Kecantikan

No comments:

Post a Comment